Forum Kajian Islam

FORUM KAJIAN ISLAM

A. Pendirian

Ide awal pendirian Forum Kajian Islam (FKI) digagas oleh Taufiqul Hulam, S.Ag., M.Hum. Pengampu mata kuliah Pendidian Agama Islam dan Hukum Islam dengan didukung oleh segenap Pimpinan Fakultas dan Dosen.  FKI didirikan sebagai wadah organisasi kemahasiswaan muslim Fakultas Hukum yang kepengurusannya diserahkan kepada mahasiswa . Forum Kajian Islam (FKI) Fakultas Hukum Unilak dibentuk pada tahun 2002 yang diketuai oleh Moh. Arsyad.

B. Tujuan

FKI dibentukk dengan tujuan untuk membumikan nilai-nilai ajaran Islam bagi mahasiswa muslim di Fakultas Hukum Unilak. Pembumian nilai-nilai ajaran Islam bagi mahasiswa muslim FH Unilak tentunya mempunyai makna yang positif dan signifikan dalam rangka pembentukan karakter  yang baik sesuai dengan ajaran agamanya. Hal ini mengingat seorang mahasiswa dituntut untuk dapat memiliki kecerdasan holistik yang meliputi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

C. Kegiatan

Kegiatan FKI berorientasi pada kajian nilai-nilai keislaman. Khusus bagi yang beragama Islam mahasiswa Fakultas Hukum yang mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam diwajibkan mengikuti kegiatan pendidikan dasar keislaman setiap hari sabtu yang diselenggarakan oleh FKI. Selain kegiatan itu, untuk mengkaji nilai-nilai keislaman lebih lanjut diadakan seminar-seminar yang bertemakan keislaman dengan tema-tema yang aktual. Sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat FKI mengadakan kegiatan qurban bersama masyarakat.


SUSUNAN PENGURUS
FORUM KAJIAN ISLAM
FAKULTAS HUKUM UNILAK TAHUN 2012-2013

Pelindung   Dekan
Penasihat :  Pembantu Dekan I
     Pembantu Dekan II
     Pembantu Dekan III
 Pembina :  Taufiqul Hulam, S.Ag., M.Hum
 Koordinator :  M. Azani, S.Thi., MSI
 Ketua :  Heri Purnama
 Sekretaris :  Dinda Kusuma
 Bendahara :  Asmaul Husna
 
 Bid.Pendidikan & Pengkajian
 Koordinator :
Anggi Faisal
 Anggota : Yuza Rahmat Putra
 Bid.Humas
 Koordinator :  Umar Kustoro
 Anggota :  Sutriado
 Bid. Pemberdayaan Muslimah
 Koordinator :  Zulhaida Endriani
 Anggota
:
 Delima Yanti
 Bid. Peringatan Hari Besar
 Koordinator :
 Ruzki Azlan
 Anggota :  Sunan Ali